Rabu, 30 Juni 2010

Ronaldo Kena 'Kutukan' ?


Tumbangnya Portugal di perdelapan final Piala Dunia 2010 otomatis membuat negara itu harus angkat koper dari Afrika Selatan, termasuk sang kapten Cristiano Ronaldo.

Seperti dikutiip Yahoo Sport, apa yang alami Ronaldo menambah deret bintang Nike yang bernasib buruk di Piala Dunia 2010.
Bintang-bintang iklan produsen alat-alat olahraga Nike lainnya seperti Didier Drogba, Fabio Cannavaro, Wayne Rooney, Franck Ribery, dan Ronaldinho, sebelumnya telah lebih dulu tertimpa kesialan. Hal ini menghembuskan isu bahwa para bintang sepakbola yang muncul di iklan Nike, Write The Future terkena 'kutukan'. Benar tidaknya tentu sangat bisa dipertanyakan.

Ronaldinho misalnya, sejak awal tidak dipilih oleh pelatih Brasil Carlos Dunga untuk bergabung dengan Tim Samba di Piala Dunia 2010. Ribery terpaksa pulang lebih awal seiring dengan kekacauan di tim Prancis yang berujung pada kekalahan memalukan mereka di putaran pertama Piala Dunia.

Cannavaro juga harus hengkang dari tanah Afrika setelah Italia secara tak disangka-sangka kalah mengenaskan di tangan tim underdog Slovakia.

Selanjutnya, Drogba tersingkir bersama Pantai Gading di kualifikasi Grup G. Rooney menampilkan performa buruk di lapangan dan tak dapat mengangkat keberuntungan The Three Lions, sehingga akhirnya terdepak di perdelapan final setelah dibantai 4-1 oleh Jerman.

London Donovan dan Tim Howard juga kalah dari Ghana di putaran kedua, meskipun secara mengejutkan AS berhasil mencapai perdelapan final. Terakhir, Ronaldo melengkapi deretan kekalahan bintang-bintang Nike tersebut setelah Portugal ditekuk Spanyol.

Yahoo Sports
pun mengeluarkan gurauan bahwa iklan Nike telah menjadi peramal yang sangat baik selama Piala Dunia 2010. Iklan empat menit Nike yang disutradarai oleh Alejandro Gonzales Inarritu ini rupanya berbalik menjadi ‘kutukan’ bagi para bintang iklannya. yang notabene merupakan pemain sepakbola handal.

Rooney yang sama sekali tidak berhasil mencetak gol selama Piala Dunia, menjadi salah satu pihak yang paling disalahkan atas penampilan Inggris yang di bawah standar. Ia menjadi sasaran kekesalan media-media Inggris.

Cannavaro menjadi cerminan buruknya pertahanan Italia yang kebobolan 5 gol sebelum akhirnya tersingkir. Drogba pun tidak tampil memuaskan karena hanya mencetak satu gol bagi Pantai Gading.

Gagalnya Ronaldo menjinakkan Spanyol dini hari tadi pun dilihat sebagai pembuktian bahwa ‘kutukan’ tersebut mungkin benar adanya. Ronaldo adalah korban teranyar dalam 'duga-menduga' ini.

Lantas, apakah ‘kutukan’ berakhir dengan tersingkirnya Ronaldo? Masih harus ditunggu. BBC Sport mengingatkan, para pemain Spanyol seperti Cesc Fabregas, Andres Iniesta, dan Gerard Pique, juga berpartisipasi menjadi bintang iklan Nike.

Sejauh ini, Spanyol berhasil melaju ke babak perempat final setelah mereka mengalahkan Portugal. Di sana mereka telah ditunggu oleh Paraguay yang kemarin baru saja menekuk Jepang.

Spanyol akan bertemu Paraguay pada 4 Juli Minggu ini di Ellis Park, Johannesburg. Para pemain Spanyol kini jelas menjadi bintang Nike yang berhasil bertahan dari ‘kutukan’ iklan tersebut. Menarik untuk terus mengikuti perjalanan nasib mereka di Piala Dunia.


sumber : vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar