Rabu, 23 Juni 2010

Mengapa Kita Tidak Perlu Membayar Menggunakan Facebook?

Untitled-1

Sudah lama beredar desas-desus Mark Zuckerberg akan menarik biaya untuk mengakses Facebook. Banyak desas-desus Facebook akan menarik biaya $ 1.99 – $ 14,99. Desas desus ini telah membuat 500juta pecandu Facebook khawatir.

Namun desas-desus ini dibantah oleh juru biacara Facebook, Larry Yu. Larry Yu mengatakan bahawa desas-desus ini tidak benar. Melalui CNN Larry Yu mengklarifikasi desas-desus ini. Facebook sudah memperoleh keuntungan $ 2 milyar pada tahun ini. Keuntungan ini lebih dari dua kali lipat dari tahun kemarin. Keuntungan ini diperoleh Facebook dari pemasangan iklan dan beberapa fitur-fitur berbayar seperti pemberikan hadiah-hadiah khusus kepada teman dan biaya kartu kredit untuk bermain game seperti Farmville.

Jika Facebook menarik biaya untuk mengakases situs dasarnya, dapat diprediksi jumlah member Facebook akan menyusut secara drastis. Dengan penyusutan ini, perolehan keuntungan dari iklan akan menyusut juga.

Kita sudah tahu bersama bahwa member Facebook mengakses situs ini secara gratis. Dan kita juga tahu bersama bahwa tidak ada yang gratis di dunia ini. Facebook menggartiskan kita mengakses situsnya, namun kita juga secara tidak langsung melihat iklan yang ada. Ini lah hal yang menjadikan tidak sepenuhnya gratis tapi mendapatkan sponsor dan sebuah alasan para member Facebook untuk tidak perlu membayar.

Maka dari ini lah, Facebook akan terus melakukan inovasi untuk mempermudah Facebook. Sehingga mampu menjual lebih banyak iklan dan memperoleh lebih banyak keuntungan.

sumber : kabarit.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar