Selasa, 29 Juni 2010

Ini dia Spiderman di Dunia Nyata

Anak sekolah ini bernama Hibiki Kono, 13 tahun, ia mengubah fantasi kanak-kanaknya menjadi kenyataan setelah menggunakan pelajaran desain teknologi (design technology lessons) dari sekolahnya untuk membuat sebuah alat hisap yang memungkinkan dia memanjat dinding seperti Spider-Man.

Hibiki Kono:

cakep ya gan...??

Si Hibiki Kono ini, terinspirasi sama Spiderman waktu dia masih kecil karena pengaruh dari film dan komik dari Marvel, tak jarang pula dia memakai kostum spiderman sambil membayangkan dirinya bisa memanjta seperti spiderman beneran.

Inspirasi:

ini dia inspirasinya si hibiki kono gan...

Hibiki menghabiskan waktu selama 5 bulan untuk membuat alatnya itu di sekolahnya, King's College School in Cambridge. Ia mendapatkan ide itu setelah melihat presenter TV, Jem Stansfield, mendemonstrasikan peralatan yang hampir sama dengan yang hibiki buat pada acara BBC1's Bang Goes The Theory science show setahun yang lalu.

spiderboy:

ini waktu demo di sekolahnya gan...

Hibiki, yang tinggal bersama ibunya di Cambridge, membuat alatnya berdasarkan versinya sendiri sesuai dengan apa yang dia lihat di TV, sementara teman-teman sekolahnya sibuk dengan membuat proyek semisal meja kopi dan perahu yang dikendalikan dengan remote.

Ia menggunakan dua (2) vacum Cleaner Tesco Value berdaya 1,400-watt, yang dibeli satunya seharga £14.98 . A nozzle (mulut pipa) dari tiap vacum kemudian ditempelkan pada bantalan kayu, sehingga menghasilkan efek hisap yang kuat saat vakum diaktifkan dan bantalan ditekan rapat ke dinding.

Spiderboy :


Bantalan kayu itu dilapisi karet untuk memberikan pegangan yang lebih erat sehingga dapat menghisap cukup kuat untuk mengimbangi berat Hibiki.

Untuk bergerak lebih tinggi, Hibiki bergantian memainkan vacuum cleaner ditangannya, hal ini dilakukan agar bantalan tadi memungkinkan untuk dilepaskan dari dinding sendiri, tanpa mempengaruhi bantalan yang lain. Setiap bantalan dipasang tali untuk penjejak kaki, sehingga kakinya dapat bergerak seiring dengan lengan yang bergerak.

bagaimana gan..??


sumber : kaskus.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar