Senin, 05 Juli 2010

Tyson Tunaikan Ibadah Umrah

RIYADH-Kabar terbaru soal mantan juara tinju kelas berat dunia, Mike Tyson, datang dari Madinah. Laman berita news.com.au dengan mengutip harian berbahasa Arab, Okaz, memberitakan bahwa Jumat (2/7), Tyson tiba di Madinah untuk menjalani rangkaian ibadah umrah.

Dia berangkat ke Madinah bersama lembaga penyelenggara haji dan umrah asal Kanada, Dawa. Dijadwalkan, petinju yang kemudian mengubah namanya menjadi Mike Abdulaziz itu juga akan berkunjung ke Kota Suci, Makkah. Okaz, seperti dikutip laman berita tersebut, juga melaporkan bahwa Tyson juga akan mengunjungi beberapa tempat bersejarah di Arab Saudi.

Tyson yang kini berusia 44 tahun itu menyatakan memeluk Islam saat menjalani hukuman penjara atas tuduhan memperkosa ratu kencantikan Amerika Serikat (AS) tahun 1991. Sebelumnya, dia menyandang gelar juara tinju kelas berat dunia sejak tahun 1986 hingga tahun 1990.

Begitu keluar dari penjara, dia beberapa kali menjalani pertandingan untuk mempertahankan gelarnya, namun tidak berhasil. Januari lalu, dia sempat muncul di even gulat bebas di AS. Setelah itu tak lagi terdengar beritanya, hingga muncul informasi bahwa sejak akhir pekan lalu dia berada di Arab Saudi untuk menjalani ibadah umrah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar