Kamis, 08 Juli 2010

10 Makanan Pembangkit Gairah Seks


APHRODISIAC alias makanan pembangkit gairah seringkali disangkal para ahli. Namun banyak orang percaya pada keampuhan makanan dimaksud. Sebagian menyatakan, dari bentuk, wangi, dan tekstur memberi rasa seksi di lidah, bisa membangkitkan selera.

Beberapa jenis aphrodisiac malah bisa menaikkan suhu tubuh dan menambah energi. Intinya, selain mempertajam rasa, aphrodisiac adalah sumber terbaik untuk menjaga vitalitas hormon seksual.

Coba saja hidangkan makanan yang dapat menjadi pembangkit gairah seksual berikut.

1. Madu
Madu kaya akan boron, semacam mineral yang dapat menambah kadar testosteron dalam darah sehingga kemampuan seksual pun meningkat. Dalam madu juga mengandung vitamin B yang baik untuk produksi testosteron.

2. Tiram
Tiram seringkali dipercaya sebagai pembangkit gairah seksual yang cukup ampuh. Ternyata ini disebabkan kandungan zinc yang sangat tinggi dalam tiram. Zinc sangat baik untuk membantu produksi hormon testosteron dan membangkitkan gairah seksual.

3. Bawang Putih
Di balik bau yang tajam, bawang putih yang memiliki kandungan zinc dan allicin sangat berguna meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan produksi sperma.

4. Ara
Konon, ara adalah buah favorit Cleopatra. Ia memiliki manfaat membangkitkan rangsangan seksual. Orang Yunani umumnya mengaitkan buah ara dengan kesuburan dan seksualitas.

5. Cokelat
Cokelat murni memiliki banyak kandungan anandamide (bahan kimia yang memperbaiki mood) dan PEA atau phenylethylamine yang membantu produksi dopamine (pusat kenikmatan di otak) sehingga sangat membantu untuk mencapai orgasme.

Selain itu, kandungan tryptophan dalam kakao juga menjadi neurotransmitter bagi serotonin yang memberikan rasa relaks dan tenang.

6. Basil
Dibalik aroma istimewa dari salah satu jenis daun yang biasa dipakai sebagai bumbu masak, basil juga dapat membangkitkan hasrat seksual.

7. Pisang
Pisang kaya akan potassium, magnesium dan vitamin B. Vitamin B sangat berperan memperbaiki sirkulasi darah, mengoptimalkan hormon seksual dan meningkatkan hasrat seksual.Kandungan enzim bromeliad dan mineralnya dapat meningkatkan libido pria.

8. Alpukat
Dipercaya suku Aztec sebagai pohon testis melihat dari bentuk buah alpukat yang bergantung sepasang mirip dengan buah pelir. Namun kemudian diketahui bila alpukat memiliki kandungan asam folat, vitamin B6 dan potassium yang juga dapat meningkatkan sistim imun.

9. Almon
Aromanya dipercaya dapat membangkitkan gairah wanita. Namun sebetulnya, almon yang kaya akan magnesium, serat, dan vitamin E, memiliki fungsi mengoptimalkan hormon seksual dan memperbaiki sirkulasi darah.

10. Asparagus
Asparagus memiliki kandungan potasium, serat, vitamin B6, vitamin A, vitamin C, thiamin, dan asam folat yang cukup baik, sehingga meningkatkan histamin yang penting untuk mencapai orgasme pada pria maupun wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar